Dari Otak Melalui tangan hingga jadi Tulisan

 
"Yang jelas sih, buat sya yang pemula. Ingin belajar design blog supaya enak dan bagus dipandang. Dan saya masih banyak kekurangan dari pengolahan kata dan belum memahami bagaimana dan seperti apa yang bisa membuat menarik dan minat baca bagi para pembaca di blog"

"Tetap semangat Bpk/ibu masih ada lomba-lomba berikutnya"

"Saya sepakat pak...dari hati semua bermula..."

Itulah sekelumit percakapan kami dan beberapa rekan yang satu hobi di sebuah group whasapp.


Bukanlah sebuah pengalaman saya yang pertama dalam blog, dahulu saya pernah buat blog. Namun saya selalu ditempatkan pada pertanyaan, apa yang akan saya posting.... lalu tujuan saya apa bikin blog.... . Berawal dari wordpress.com, (http://dkaneishalegi.wordpress.com) beberapa postingan telah saya buat, namun seiring berjalan waktu, terlintas bahwa semua harus dengan ilmu.

Bagaikan orang buta yang tak menggunakan tongkat, berjalan tapi meraba, sampai pada tujuan namun waktu nya lama, atau seperti orang makan tapi tak ada rasa. Terhentilah di penghujung pertanyaan tanpa jawaban.

dari percakapan diatas, saya menemukan beberapa rekan yang sungguh menggelitik hati untuk menyamakan visi, hingga membuat satu ruang whatsapp yang bertema kan Blog, dari bincang sana sini kemudian terciptalah satu visi, yaitu belajar bersama tentang blog.

kecenderungan menyerah sebelum berperang hal yang sangatlah manusiawi, karena bayi lahir tak langsung berjalan, tak langsung makan nasi, namun bertahap. 

Terlintas saat itu, saya ini siapa... namun hangat nya rangkulan rekan rekan menjawab bahwa menulis tak butuh tahu siapa anda... saya ...kalian... atau ,mereka.

apa yang saya miliki.....

apakah pantas buat saya berdampingan dengan para professional Blogger....

Semua nya pupus, seketika.

saat rangkulan hangat dari kawan kawan blogger, yang begitu sangat mengapresiasi karya sang sinar di ufuk timur. 

menulis itu dari hati, mengalirlah.... ini yang selalu digaungkan oleh para profesional blogger.... jangan patah semangat.... kita sama sama belajar....

jadi.... masih mau pake pertanyaan 
" saya tidak punya blog, saya pemula... hilangkan itu semua.... 

malam ini 16 November 2020 pukul 22.30, selesai soal Sejarah Indonesia ku buat. segumpal ungkapan menggelayut dalam benakku, laptop ini masih menunggu jari jemari ini menari di atas keyboard.

Rindu ku lihat group yang baru beberapa hari terbentuk, nada chatting whatsapp selalu bernyanyi, sejenak saya tengok.... saya simak semua percakapan.

"waduh saya ketinggalan"

"kayaknya haru biru ini"

satu anggota termuda bergabung dalam group ini, ungkapan serupa (saya tidak punya Blog, saya tidak bisa menulis) terlontar darinya, sungguh membanggakan buat saya dan rekan rekan semua, tiada lagi batasan usia, belajar itu wajib, seperti halnya dunia kuliah. Semua sama, mau yang sudah paruh baya, atau masih belia, untuk belajar harus utama, yang membedakan adalah anda mau belajar atau tidak.

hari ini adalah hari pertama dimana kami posting semua link blog yang baru atau lama untuk dishare agar bisa dijadikan contoh atau saran serta kritiknya.

ini salah satu apa yang ada di fikiran saya, dan tak terlintas dalam apapun dihidup saya untuk berharap sedikit atau banyak nya hasil uang dalam blog ini, menulis itu dari hati, bukan dari lomba atau uang... atau suatu saat nanti cucu atau anak kita yang telah dewasa akan memperoleh satu kenangan dari sang ayahnya.... kalau saya pasti yang akan berkesan adalah "Antara Aku Ayahmu dan Kamu anakku" untuk anak saya kelak dia besar dan membaca postingan tersebut.

Terima Kasih Pak Bryan, Pak Sucipto, Pak D susanto (maaf kalau saya salah menuliskan nama) pak Budi Idris, Bunda Rita, dan kawan kawan admin yang tak terhingga. tetaplah menjadi pelita kami, tetaplah menjadi Marka Blog kami yang setiap saat memberikan arahan kepada saya dan rekan rekan Pak Ozzy Gold, Bunda kholisoh, bunda lani, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa meberikan kesehatan, dan keluasan rizki, dan selalu mendapat perlindungan, semoga medapat balasan yang setimpal.

salam semangat Cakrawala Blogger Guru Nasional.
saya Bambang Sugiarto Legi...

Hasil no Sekian
yang penting perbanyak dulu Tulisan...

Bravo Lagerunal....



Komentar

  1. Hebat pak... Semangat dalam menulis... Apa yg ada d fikiran lgsung d tuangkan.. Sukseees..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINDU TAK BERTUMPU UNTUK PRAMUKA

Ini Khilapku

Antara Aku Ayah mu dan Kamu Anak ku